Kudus - (21/06), Kepala Bidang Pelayanan Hukum mengatakan "sebagai upaya pendalaman tata cara pemeriksaan dan pertukaran pengalaman antar MPD dalam melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap Notaris di wilayah kerjanya, perlu menggagas penyelenggaraan Forum Group Discussion (FGD) tentang optimalisasi pelayanan penanganan pengaduan masyarakat melalui kantor MPD".
Hantor Situmorang berpendapat untuk mengoptimalkan penanganan pengaduan masyarakat melalui Sekretariat MPD maka harus dilakukan dengan menyamakan persepsi dan pola penanganan pengaduan pada seluruh MPD Notaris di Provinsi Jawa Tengah, salah satunya dengan pembangunan Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia sebagai tempat kedudukan Sekretariat MPD Notaris.
Dalam rapatnya yang diselenggarakan Rabu (21/06), point yang disampaikan cukup penting guna mempersiapkan pembangunan Unit Pelaksana Teknis yang baru.
Kepala Rutan Kudus menegaskan dan menyetujui rencana peresmian pembangunan Unit karena dirasa cukup efektif dalam membantu permasalahan dalam masyarakat dan mempermudah masyarakat dalam mengadukan permasalahannya.